Revolusi 4.0 ala MTs. Al Ittifaqiah 2: AKC sebagai Barometer Awal

mts2.ittifaqiah.ac.id_Tanjung Lubuk:

Beberapa jam yang lalu tepatnya pada pukul 08.00 wib, telah dilaksanakan Opening Kegiatan Al-Ittifaqiah Knowledge & Skill Championship (AKC) terkhusus untuk kelas VII dan VIII MTs Al-Ittifaqiah2  yang berjumlah 645 santri,

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT kita dapat berkumpul dihalaman kampus D dalam rangka Kegiatan Al-Ittifaqiah Knowledge & Skill Championship (AKC). dengan tema “ Melalui Al-Ittifaqiah Knowledge Championship(AKC) Kita Integrasikan Prestasi dan Kreativitas Santri Menuju Generasi Bangsa yang unggul dan bermakna” Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini, Selasa, 18 Februari dan berakhir pada Kamis, 20 Februari 2020. Dengan kriteria 3 cabang Olimpiade Matematika IPA (MIPA), Olimpiade Bahasa, Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) tutur ust. Erlan Saputra, S.Pd menjelaskan saat ditemui pagi tadi.

Beliau juga menambahkan bahwasanya, “Kami ucapkan terimakasih kepada pihak Yayasan, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, ustadz/ustadzah dan seluruh santri/peserta lomba yang telah berpartisipasi serta untuk dukungan dan usaha semua pihak yang bekerja keras demi terlaksananya kegiatan ini”, ujarnya selaku ketua pelaksana kegiatan AKC.

Di waktu yang berbeda, Kepala MTs. Al Ittifaqiah 2 Huzairi, S.Pd.I menegaskan “Ajang Tahunan ini menjadi program Rutin MTs. Al Ittifaqiah 2 yang tertuang dan teragendakan dalam Uraian Kalender Pendidikan dibawah koordinasi Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum (M. Iqbal SN, M.Pd.I-red). Atas nama MTs. al Ittifaqiah 2 sangat mensupport kegiatan ini dengan harapan di masa mendatang akan lahir generasi emas yang bukan hanya bermodalkan Iman dan Taqwa juga berkompeten di bidang Teknologi” Pungkasnya.

Secara Resmi kegiatan ini pun dibuka oleh Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Al Mukarrom Al ustadz Drs. KH. Mudrik Qori, MA yang dalam sambutanya mengatakan, “Alhamdulillah, dengan diadakannya kegiatan ini akan melatih cara berpikir dan mengasah intelektual santri serta mampu mencetak generasi-generasi Berprestasi dimasa depan, maka dari itu pelaksanaan kegiatan ini resmi dibuka” ujar beliau, (18/02/2020).