Satgas Corona Ittifaqiah, Perketat Akses Tamu Masuk

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Upaya Pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus digalakkan tak terkecuali di kampus Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya.

Semua pengunjung baik wali santri, tamu umum bahkan SDM tak luput dari pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk kampus.

Kepala kesehatan dan Klinik Al-Ittifaqiah Ustadzah. Kurniasari, M.Kes menjelaskan kalau tindakan pencegahan dilakukan dalam rangka menjaga kesehatan, kenyamanan dan sekaligus menghindari adanya interaksi pada santri.Pemeriksaan di depan kampus D Tanjung Lubuk

“Kita bukan lockdown atau mengisolasi kampus tetapi memperketat akses masuknya pengunjung, terdapat ribuan santri di beberapa kampus sehingga langkah ini terpaksa kami lakukan demi kenyamanan dan kesehatan mereka”, ungkap ketua Satgas Covid-19 ini.

Lebih lanjut, ustadzah Sari menjelaskan kalau kesehatan santri adalah tanggungjawab pesantren oleh karena itu semua pihak mesti memaklumi apa yang kami lakukan.Pemeriksaan di kampus B

“Cairan disinfectant telah kami persiapkan termasuk media cuci tangan ditiap asrama dan kelas, kemaren juga digelar fogging dan penyuluhan dari dinas kesehatan kabupaten Ogan Ilir. Koordinasi selalu kita jaga ke pihak pemerintahan Ogan Ilir”.

“Tiga hari lalu pimpinan juga telah membentuk Satgas Corona yang terdiri dari departemen kesehatan organisasi santri dan SDM Ittifaqiah termasuk petugas medis kesehatan di semua kampus, Alhamdulillah  sudah standby di pos-pos yang telah ditentukan. Kalau vitamin C dan obat-obatan juga telah dipasok oleh Apotek Al-Ittifaqiah, Insyaallah cukup untuk beberapa minggu kedepan”.

“Kami mohon dukungan dan kerjasama dari semua stake holder Al-Ittifaqiah, mencegah lebih baik daripada mengobati, Insyaallah Allah SWT senantiasa melimpahkan Rahmat serta PerlindunganNya pada kita semua. Aminn”, tambah Sari.