PENILAIAN TENGAH SEMESTER MADRASAH TSANAWIAH AL-ITTIFAQIAH 2

mts2.ittifaqiah.ac_INDRALAYA SELATAN;

Pada akhir pekan pertama dan pekan kedua di bulan ini tepatnya 05-11 Oktober 2020, MTs Al-Ittifaqiah 2 Tanjung Lubuk Indralaya Selatan Ogan Ilir Sumatera Selatan telah melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020-2021 diikuti oleh seluruh santri kelas VII, VIII dan IX.

Dalam rangka memotivasi para santri dalam mengikuti PTS ini, maka diawali dengan pembukaan dan do’a bersama dengan harapan sukses pelaksanaan dan hasil, acara dibuka oleh Wakil Kepala Madrasah 1 Bid. Kurikulum dan Keguruan Ustadz. M Iqbal, M.Pd.I, beliau menjelaskan bahwa pelaksanaan PTS semester ini sesungguhnya sangat penting untuk dilaksanakan, karena disamping digunakan sebagai tolak ukur oleh guru mata pelajaran, hal tersebut pula bisa menjadi pembiasaan santri dalam menyelesaikan soal-soal yang tentunya bisa menuntun santri dalam peningkatan hasil belajar.

Sementara di tempat terpisah Kepala MTs. Al Ittifaqiah 2 yg dalam waktu bersamaan mengikuti Zoom Meeting Bimtek KMA 184 & 183 di MAN 1 Ogan Ilir yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Pusat menambahkan bahwa Dengan pelaksanaan PTS ini, harapannya bisa menjadi motivasi belajar bagi santri untuk bersaing dengan teman-temannya dikelas. Hingga pada akhirnya bisa menjadi salah satu penyebab dalam peningkatan hasil belajar”, tuturnya.

 

Perencanaaan PTS ini telah dipersiapkan melalui rapat SDM MTs. Al Ittifaqiah 2 mulai dari pembuatan soal dan hal-hal terkait dengan persiapan PTS sesuai dengan Kalender Pendidikan MTs. Al Ittifaqiah 2.


Acara Pembukaan PTS ditutup dengan Doa Oleh Santri Kelas VIII.2 Muhammad Waladi Addnan