MTs Al-Ittifaqiah 2 Gelar PTS Semester Ganjil 2021-2022

mts2.ittifaqiah.ac.id;tanjung_lubuk

MTs Al-Ittifaqiah 2 Tanjung Lubuk Indralaya Selatan Ogan Ilir Sumatera Selatan Menggelar Penilaian Tengah Semester (PTS) Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021-2022 diikuti oleh seluruh santri kelas VII, VIII dan IX.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu pekan  dan diikuti oleh  944 santri yang terbagi menjadi 30 rombongan belajar adalah bagian penting dalam upaya mengetahui daya serap terhadap masing-masing siswa dan kemampuan guru dalam penyajian kompetensi sesuai kurikulum yang berlaku.

Ketua Panitia Pelaksana, Ustadz. M.Iqbal, M.Pd.I mengatakan, pelaksanaan Penilaian Ahir Semester dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur keberhasilan materi yang telah disampaikan Guru pada saat proses kegiatan pembelajaran (KBM) selama dua bulan sebelumnya. Selain itu pelaksanaan ulangan ini juga untuk mengetahui kemampuan peserta didik dalam penguasaan materi yang telah diajarkan selama ini.

Kepala Madrasah Ustadz. Huzairi, S.Pd menjelaskan bahwa pelaksanaan PTS  ini sesungguhnya sangat penting untuk dilaksanakan. Karena disamping di gunakan sebagai tolak ukur oleh guru mata pelajaran, hal tersebut pula bisa menjadi pembiasaan santri dalam menyelesaikan soal-soal yang tentunya bisa menuntun siswa dalam peningkatan hasil belajar.

“Dengan pelaksanaan PTS ini, harapannya bisa menjadi motivasi belajar untuk bersaing dengan teman-temannya dikelas. Hingga pada akhirnya bisa menjadi salah satu penyebab dalam peningkatan hasil belajar”.