Sebanyak 275 Santri Laksanakan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) Tahun 2021-2022

mts2.ittifaqiah.ac.id_Tanjung lubuk; Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Al-Ittifaqiah 2, pagi ini Senin (11/04)

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Kab. Ogan Ilir Bpk H. M. Kholil Azmi, S. Ag Pengawas Penmad Kemenag Kab. Ogan Ilir Bpk DDr. Imam Nasrudin, M.Pd.I., M.Pd.I, Bpk Drs Isvandiari, SE.MM Bpk Drs Husnil Puadi, MM bersama Kepala Madrasah Tsanawiyah Ustadz Huzairi, S.Pd.I Ketua Panitia Ustadz Ardeni, S.Pd.I dan Seluruh Staf Madrasah Tsanawiyah Al-Ittifaqiah 2.

UMBK merupakan ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan di madrasah. Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk mengukur capaian kompetensi santri dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan.

Kepala MTs Al-Ittifaqiah 2 Ustadz Huzairi, S.Pd.I. Menyampaikan ” Kalian Adalah Alumni Angkatan Pertama Atas nama MTs Al-Ittifaqiah 2 sebelumnya masih bergabung dengan MTs Al-Ittifaqiah, karenanya bahwa dalam pendidikan evaluasi merupakan hal yang tidak bisa di pisahkan anandaku sudah belajar selama ini sudah mengikuti proses belajar dengan baik, saat ini hari ini dan sampai kedepan anandaku akan di uji sebatas mana pemahaman anandaku terhadap materi yang di sampaikan oleh ustadz dan ustadzamu, sebagaimana Firman Allah “QS. An-Najm Ayat 39″ وَاَنْ لَّيْسَ لِلْاِنْسَانِ اِلَّا مَا سَعٰىۙ 39. dan bahwa manusia hanya memperoleh apa yang telah diusahakannya”

Kepala Kemenag Kabupaten Ogan Ilir Bapak H. M. Kholil Azmi, S.Ag mendukung penuh kegiatan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) ini, beliau menuturkan,  ” Anandaku Para Santri Kelas IX Kalian harus tetap semangat rajin belajar kalau ingin berhasil kalian harus tekun belajar, harus taat patuh itulah adalah kuncinya orang yang berhasil, untuk menuju jenjang selanjutnya yang lebih tinggi.

dilanjutkan dengan pemasangan kartu ujian santi sebagai simbol bahwa sudah resminya ujian dimulai yang di pasangkan langsung oleh kepala kemenag Ogan Ilir Bapak H. M. Kholil Azmi, S.Ag.

 

Acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan pengumuman-pengumuman.

Berikut Dokumentasi Pembukaan Umbk