Berbeda Dari Tahun Sebelumnya MTs Al-Ittifaqiah 2 Laksanakan AMBA

Mts2.ittifaqiah.ac.id_kampusd

Tanjung lubuk-Madrasah Tsanawiyah Al-Ittifaqiah 2 Melaksanakan Ujian Madrasah atau sekarang ini dikenal dengan istilah Asesmen Madrasah. Asesmen Madrasah dilaksanakan berbasis Android dengan Menggunakan Platform E-Ujian. Kegiatan ini dilaksanakan Mulai Hari Senin, 08 Mei 2023 Sampai Dengan Ahad 14 Mei 2023.

Acara ini dihadiri Oleh  Ketua kelompok kerja Pengawas Kementrian Agama Kabupaten Ogan Ilir, Drs. Husnil Puadi, MM Kepala MTs Al-Ittifaqiah 2 Huzairi, S.Pd.I Waka 1 Waka 2 Kepala TU Staf dan Para Guru Mts Al-Ittifaqiah 2

Asesmen Madrasah di MTs Al-Ittifaqiah 2 Tanjung Lubuk diikuti Oleh 265 Santri yang Terbagi menjadi 9 Ruangan, Setiap Hari Santri Melaksanakan AMBA dengan Melaksanakan 2 Mata Pelajaran dengan durasi Waktu setiap Mata Pelajaran 90 Menit.

Pelaksanaan Asesmen Madrasah ini dilakasanakan dengan Mengikuti Standar Pelaksanaan Operasional yang telah di sosialisasikan oleh Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan kesiswaan atau KSKK Madrasah.

Asesmen Madrasah Berbasis Android ini dibuka oleh Drs. Husnil Puadi, MM. Pengawas Madrasah dari Kemenag Kab. Ogan ilir Beliau Menyampaikan “anak anak yang kami banggakan, tidak ada yang perlu di lakukan tidak ada yang perlu di takutkan didalam menghadapi Asesmen seperti ini, kalian semuanya sudah belajar semua materi pelajaran sudah dipelajari dari bab ke bab, Sekarang sampai sejauh mana hasil dari pada jeri paya kalian akan kalian buktikan pada hari ini, Semangatt nak Allahuakbar. Dengan Mengucap Bismillahirohmanirrohim Asesmen Madrasah Berbasis Android Kita Buka….

Diwaktu yang bersamaan Kamad MTs Al-Ittifaqiah 2 Dalam Sambutannya Menyampaikan” Anak Anakku peserta Asesmen Madrasah Berbasis Android yang dirahmati diridhoi oleh Allah SWT, Bahwa hari ini merupakan hari  yang bersejarah dalam kehidupan perjalanan pendidikan ananda sekalian karena sudah sekian lama ananda ditempah di MTs Al-Ittifaqiah 2 ini menjadi suatu kewajiban dalam sebuah proses pembelajaran di akhir  yang disebut dengan Asesmen Madrasah Berbasis Android (AMBA) ini bertujuan untuk mengukur Sejauh mana ananda Menyerap Materi materi yang telah disampaikan oleh guru guru mu dikelas, Maka kami berpesan Manfaatkan kesempatan ini karena, jangan sampai kesempatan ini yang bukan terakhir tapi jadikan kesempatan ini  adalah kesempatan Terakhir, maka manfaatkan dengan sebaik baik nya.

Selanjutnya Penyematan Kartu Ujian Sebagai Tanda Ujian Telah Di Mulai